#Kelebihan dan Kekurangan Platina / CDI
Jika kondisi koil masih di rentang 2,3-2,4 mH induktansinya dan 2,9-3,1 ohm resistansi di kaki - dan B koil serta tegangan alternator antara 12-14,5Volt dan as delco ngga oblak:
Platina: akan awet, ngga mudah ngupil atau berkerak, mudah stelnya, jika didaerah tingkat korosi tinggi bisa ngga konek krn kotoran, seting dwel mudah, jika aus beli, jika rusak , ganti, pasang gampang dan murah.
Jika makai mci atau tci platina akan sangat awet dan sedidkit lebih responsif asal as belimbingan rutin di lumasi biar fiber platina awet.
CDI.. Asal pakai denso ori, seting bener akan sedikit lebih nyaman dan stelan ngga akan berubah kapanpun.. Kendalanya kalau cdi mati krn koil lemah atau alternator masalah.. Cari pengganti susah dan mahal. Asal seting juga ngga akan responsif.
Jika makai KW, alselerasi dan topspeed kadang malah kalah dgn yg plarina..
Jika makai mci.. Power nambah sedikit.. Akselerasi nambah lumayan...
Maaaf . Hanya berdasarkan pengalaman pribadi saja. Abaikan jija beda pendapat.
Kuncinya hal yg tak sebut diatas .
Salam swallow ijo...
Gas pol sampai redline..